qasralyukhoot.com

Kehilangan info

Supporter sepakbla ternyata mempunyai keterlibatan untuk menawarkan pinjaman ke salah satu pasangan calon yang akan bertarung di pilpres tahun depan. Terbukti dari sejumlah perwakilan dari Bobotoh yang menemui Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin. Pertemuan itu terjadi dengan menyatakan pinjaman kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres mendatang.

Derek, salah seorang perwakilan Bobotoh yang hadir dalam pertemuan ini, menyampaikan pinjaman ini menurut perintah pribadi dari Ketua Viking Persib Club, Heru Joko.

Kami hadiri di sini (dukung Jokowi-Ma’ruf) atas perintah pribadi Pak Heru Joko sebagai ketua kami. Saat ini Pak Heru sedang melaksanakan pelantikan distrik Viking Fans Club Anniversary di Jepang,” kata Derek di kediaman Ma’ruf di Jalan Situbondo, Menteng dilansir dari Detik.

Rendra, bobotoh lainnya menyampaikan bila pinjaman kepada Jokwowi alasannya yaitu ia merupakan sosok pemimpin yang peduli terhadap sepakbola Indonesia. Apalagi ketika ia kerap kali terlihat bela-belain nonton ke stadion.

 “Jadi kenapa sesama pecinta bola tidak kita dukung? Pak Jokowi pecinta bola, kita dukung pencinta bola,” ucap Rendra.

Rendra menolak bila dengan ini berarti Bobotoh telah berpolitik mudah alasannya yaitu mendukung Jokowi-Ma’ruf. Tetapi ia menyampaikan bila mendukung pasangan ini karena sepakbola sedang dibenahi di kurun pemerintahan Jokowi. Ia menawarkan pola ketika Pak Imam Narwahi memangil para supporter yang rusuh ke Jakarta kemudian ada kasus bandit bola yang sedang marak sekarang.
“Pemerintah mulai bekerja kita pun selaku supporter mikir oh pemerintah dikala ini sedang kerja walaupun dalam hukum dihentikan pemerintah terlalu masuk dalam ranah PSSI,” imbuh Rendra.

Meski demikian, Rendra tidak dapat memastikan seluruh Bobotoh dan anggota Viking akan mendukung Jokowi-Ma’ruf.