qasralyukhoot.com

Kehilangan info

Sebentar lagi pemilihan presiden 2019 akan digelar, makin mendekati hari pencoblosan suasana politik pun makin panas. Bahkan, imbasnya hingga terbawa ke kehidupan sehari-hari. Mungkin bung pernah berantem sebab perdebatan pilpres, dapat di dunia positif maupun media sosial. Hal ini dapat menimbulkan kadar stres yang mengancam di hidup anda bung.

dr Andri, SpKD dari RS Ombi Alam Sutera memperlihatkan beberapa tips untuk menghadapi geliat Pilpres yang dapat bikin bung stres. Salah satunya ialah dengan membaca isu yang terpercaya dan akurat.

Budaya banyak membaca ini tentu saja menjadi hal ini yang baik. Kalau dapat juga jangan hanya baca karya fiksi, tapi juga perbanyak membaca non fiksi yang tak jarang lebih banyak memperlihatkan banyak manfaat,” terang dr Andri dilansir dari Detik.

Selain menyibukkan pikiran dengan hal lain, salah satu saran dari dr Andri ialah dengan melepas akar-akar stres tersebut, yakni dengan puasa bermain medsos.

Bila sudah panas-panasnya di media umum lebih baik kita puasa media umum (medsos) dahulu, ketika puasa medsos ini lebih baik kita banyakin untuk membaca dan memperbanyak untuk berinteraksi dengan orang lain, dari situ kita akan banyak melaksanakan upaya-upaya yang menciptakan kita dapat mengenal satu sama lain secara pribadi bukan hanya melalui medsos,” ujar dr Andri.